03 November 2010

Mariyuana Merecovery Ekonomi Amerika?

alam diskusi di di website forum diskusi BBC dan forum internasional lainnya, aku selalu mengatakan bahwa kebijakan moneter takkan mampu menyelamatkan  Amerika dari resesi. Amerika harus membuat kebijakan yang besifat riil dan tidak berhadapan langsung dengan bangsa Asia Selatan maupun Asia Timur. Kebijakan ini bisa ditempuh dengan menciptakan peradaban baru, ya, peradaban baru dan bukan sekedar gaya hidup baru.

Peradaban baru yang aku maksudkan adalah penemuan teknologi baru yang mengubah struktur interaksi sosial masyarakat. Namun sepertinya Amerika bener-bener bangkrut dan tak mampu membiayai riset untuk penemuan baru. Jadinya, mereka mencoba menciptakan peradaban baru dengan cara yang murah meriah yaitu dengan cara melegalkan mariyuana!

Jika mariyuana dilegalkan di California dan disertai dengan peraturan ketat yang mengatur bahwa hanya mariyuana yang ditanam di California saja yang boleh beredar, maka lahan pertanian California akan berubah menjadi ladang mariyuana. Petani California tidak perlu lagi menanam produk pertanian yang hanya akan dikalahkan oleh produk sejenis dari China. Majulah para petani California. Orang-orang dari seluruh penjuru dunia akan berduyun-duyun menghamburkan uangnya di California untuk menikmati mariyuana secara legal.  Ekonomi California pun akan membaik.

Secara ekonomi legalisasi mariyuana adalah sebuah rencana yang bagus, tapi mariyuana bukanlah suatu hal yang bagus. Dan itulah wajah asli ekonomi yang tidak mengenal kemanusiaan dan hanya mengenal uang.

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini