05 Mei 2010

Mbok Dhe Sri Mulyani Mundur: Skenario Apalagikah?

Dalam artikel "Anomali Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tahun 2008 " telah disebutkan bahwa Perekonomian Indonesia terancam akibat kebijakan pengerukan capital asing yang dijalankan oleh Mbok Dhe Sri Mulyani. Engga cuman aku yang khawatir dengan kebijakan ini, IMF pun juga mengeluarkan warning. Nah, dibawah kekhawatiran ini, Mbok Dhe Sri Mulyani malah ngacir ke Amerika ... Ada apa sebenarnya?

Yah, sudahlah. Adalah Hak Mbok Dhe Sri untuk mengejar karirnya. Tapi, mengingat beliau mengatakan bahwa kebijakannya tidak akan menyebabkan bubble, sementara tidak sedikit pihak yang berpendapat bahwa kebijakan Mbok Dhe Sri meninggalkan kekhawatiran, maka perlu kiranya Mbok Dhe Sri membeberkan semuanya.

Hal-hal yang perlu dibeberkan adalah kenapa kebijakannya tidak menyebabkan bubble dan bagaimana jika terjadi bubble? Pembeberan ini sangat penting untuk disampaikan kepada pengganti Mbok Dhe Sri ....

Anyway, ngacirnya Mbok Dhe Sri ini membuat aku makin memahami maksud Pak Dhe Boediono yang pernah ngeles "... because the power that I cannot resist."

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini