04 Desember 2009

Fenomena Bunuh Diri dan Kesurupan: Tuhan udah Jauh?

Peberitaan fenomena bunuh diri di akhir 2009 oleh media-media besar sama sekali tidak menyinggung keberadaan Tuhan, padahal ini adalah pembahasan soal kematian. Apakah Tuhan sudah sedemikian jauh hingga kematian pun tidak lagi dikaitkan dengan keberadaan Tuhan?

Berikut adalah kutipan dari artikel "Kesurupan Siswa Sekolah dan Kemenangan blog Titen atas Pelarangan Ujian Nasional" :

Sebagai orang timur, tentulah kita bisa mengerti bahwa kesurupan yang makin marak di kalangan generasi muda kita adalah petunjuk adanya penurunan kualitas "keyakinan dan Kepercayaan" terhadap keesaaan Tuhan. Mungkin karena pedidikan spiritualitas kita sudah terlalu dikesampingan sehingga kode genetik khas orang timur ini dengan mudah diganggu oleh kekuatan-kekuatan yang belum pernah (bahkan mungkin tidak akan pernah) diidentifikasi oleh sains.

Benarkan sistem yang berjalan di lingkungan sekitar kita telah menjauhkan kita dari Tuhan? Apakah kita lebih percaya dengan kebenaran sains daripada kebenaran kitab suci?

Mungkin parameter nilai kebenaran yang kita anut, kita diskusikan dan kita kerjakan bukanlah kebenaran hakiki, sehingga membuat orang-orang putus asa tak bisa menemukan cahaya Tuhan?

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini