19 November 2009

Kunci Pemasaran dan Pemerintahan: Mendengar

Dapatkah hati kita mendengar saat telinga tertutup?

Majalah Swa-sembada edisi 3-13 September 2009 mengangkat Jason Lim yang telah berhasil meroketkan pemasaran Acer di Indonesia. Diakui bahwa kunci keberhasilan Jason Lim ini adalah "Mendengar".

Pernah di tulis di blog ini tentang seorang direktur perusahaan yang menyalahkan konsumen ( Teknologi dan Selera Pasar ). Ini sangat bertentangan dengan konsep dasar Jason Lim yang menyatakan, "Kami harus benar-benar mendengarkan konsumen".

Persis seperti jalannya pemerintahan saat ini, tuntutan publik yang sedemikian kuat tidak juga "didengar". Jika pemerintah saat ini tetep aja enggak mau mendengar, kita bisa belajar seperti apa episode akhir dari sistem yang tidak mau mendengar ....

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini