10 Maret 2009

PERKAWINAN

Entah berapa kali aku dapet undangan resepsi pernikahan, tapi baru kali ini aku menghadiri resepsi pernikanan sambil mikirin Albert Einstein.

Albert Einstein adalah ilmuwan berusaha mengawinkan antara teori mekanika klasik newtonian dengan teori relativitasnya, untuk menghasilkan Theory of Everything atau The Grand Theory. Namun ia tidak berhasil sampai akhir hayatnya.

Dalam banyak literatur studi, usaha mengawinkan kedua teori bayak dilakukan dengan dengan cara mencomot sebagian teori klasik newtonian dan sebagian teori relativitas dalam sebuah kesimpulan. Ini mirip dengan perkawinan dua manusia yang menghasilkan anak, dimana gen anak berasal dari separuh gen ayahnya dan separuh gen dari ibunya.

Tapi, jika ditinjau dari perilaku pasangan yang kawin, maka akan terdapat pola yang berbeda. Baik pasangan laki-laki maupun perempuan akan menjalani kehidupan yang jauh berbeda. Sebagian kebiasaan pada waktu masih lajang akan hilang dan kebiasaan-kebiasaan baru akan muncul. Kebiasaan-kebiasaan baru itu bukanlah separuh kebiasaan pasangannya, melainkan kebiasaan yang benar-benar baru tanpa kejelasan asal-usulnya.

Jadi, perkawinan teori klasik newtonian dan teori relativitas dapat menghasilkan teori yang menggabungkan bagian-bagian dari kedua teori, atau justru akan melahirkan teori yang benar-benar baru.

Entah seperti apa The Grand Theory nanti. Yang jelas, bagi yang masih lajang, klo mau kawin ya tinggal kawin aja, nggak usah pusing-pusing mikirin paradok perkawinan! Apalagi pusing mikir cara masukin keyword buat ikutan Black Blog Competition Award, tinggal masukin aja ….nih ….. balck in news, Black community.

Kutoarjo, FEBRUARY 2009

2 komentar:

di_n mengatakan...

Parameter yang sudah ada tinggal menjalankan dan yang tidak ada juga tidak akan dijalankan atau kalau belum ada harus ditambahkan parameter itu sebagai standar baru atau temuan baru trim,s
Motoo" Setiap habis baca berikan komentar, sebagai rasa hormat dan menghargai" trm2

ian mengatakan...

Keliatannya the grad theory emang belum diperlukan, jadi belum perlu dirumuskan yah.....

Ada kesalahan di dalam gadget ini